default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Berkunjung ke Blitar, Putri Wapres RI Terpukau dengan Batik Ciprat Karya Disabilitas

Berkunjung ke Blitar, Putri Wapres RI Terpukau dengan Batik Ciprat Karya Disabilitas
Peristiwa Daerah
Siti Nur Azizah Ma'ruf, putri ke 3 Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat membatik dengan salah satu anggota Griya Kreasi Kinasih, Sabtu (15/2/2020)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BLITAR - Siti Nur Azizah Ma'ruf, putri ke 3 Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Sabtu (15/2/2020) melakukan kunjungan ke sentra pembuatan batik ciprat di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Uniknya, batik ciprat tersebut dibuat oleh penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar yang tergabung dalam Yayasan Griya Kreasi Kinasih.

"Saya sangat kagum dengan apa yang dilakukan disini. Disini mereka diberikan kesempatan untuk mengenali diri dan potensi diri," ucapnya.

"Ini sangat luar biasa. Kegiatan ini bisa memberikan kesempatan bagi saudara-saudara kita yang disabilitas untuk bisa mengenali diri mereka," lanjutnya.

Siti Nur Azizah menambahkan setiap manusia memiliki perbedaan. Namun menurutnya, perbedaan tersebutlah yang menjadikan rahmad bagi mereka.

Dengan adanya wadah seperti Griya Kinasih lanjutannya, bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri para penyandang disabilitas untuk berkarya.

Selain itu, dengan memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk berkarya, ia berharap kegiatan seperti yang dilakukan di Griya Kreasi Kinasih bisa menular ke daerah lain.

"Ini akan memberi pengaruh yang luar biasa kepada masyarakat dan pemerintah agar lebih memberikan akses yang lebih luas lagi bagi penyandang disabilitas," tutupnya.

Siti Nur Azizah juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh pihak seperti Polres Blitar dan Pemkab Blitar yang memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas.

"Diharapkan para penyandang disabilitas ini bisa terus meningkatkan karya mereka. Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto dan ibu yang telah memberikan dukungan terhadap para penyandang disabilitas ini," tutup Siti Nur Azizah.

Sementara, Pendiri Yayasan Griya Kreasi Kinasih, Edy Cahyono mengatakan jumlah penyandang disabilitas sebanyak 54 orang terdiri dari 25 perempuan dan 29 pria.

"Tujuan adanya yayasan ini untuk memberi peluang usaha dan peluang pekerjaan bagi penyandang disabilitas agar perekonomiannya meningkatkan," ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan, batik ciprat karya penyandang disabilitas Yayasan Griya Kreatif Kinasih sudah diterima di pasar lokal, nasional maupun internasional.

"Kain batik ciprat ini sudah pernah dipasarkan ke San Fransisco, California, Australia dan Singapura," ucapnya.


Kontributor : Nanang Habibi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar