default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Akibat Serangan Jantung TKI Situbondo Meninggal Dunia di Malaysia

Akibat Serangan Jantung TKI Situbondo Meninggal Dunia di Malaysia
Peristiwa Nasional
Jenazah Giman saat tiba di rumah duka, Kamis (9/1/2020) malam.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO - Seorang TKI asal Situbondo meregang nyawa di Malaysia. Giman (45), konon meninggal di sebuah rumah sakit di Malaysia, lantaran terkena serangan jantung.

Jenazah Giman tiba di rumah duka di Dusun Pandean, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (9/1/2020) malam.

Keterangan yang diperoleh suaraindonesia.co.id menyebutkan, Giman sejak lima tahun yang bertolak menjadi TKI legal ke Malaysia.

Dia nekat bekerja ke luar negeri, lantaran desakan ekonomi untuk menghidupi istri dan ketiga anaknya. 

Menurut istri Giman Eni Sumarni melalui Sekdes Wonorejo Fadlan Fathoni, sejak 15 tahun berada di Malaysia, Giman yang sehari -hari bekerja sebagai kuli bangunan.

Bahkan, dia sering pulang kampung sebanyak 5 kali. Keluarga kaget saat mendapat kabar suaminya meninggal karena serangan jantung.

"Istrinya mendapat informasi bahwa suaminya sakit, yaitu pada Selasa tanggal 7 Januari 2020 dibawa ke Rumah Sakit Syah Lam Selangor Malaysia. Namun nyawanya tidak dapat ditolong, di hari itu waktu setempat," paparnya. 

Setelah melalui proses selama 1 hari di rumah sakit Selangor, akhirnya pemulangan jenazah keberangkatannya dari Malaysia hari Kamis (9/1/2020) pukul 12.25 waktu setempat dan tiba di Bandara Ngurah Ray Bali pukul 15.25 WITA selanjutnya di bawa kerumah duka di Desa Wonorejo.

"Setelah memakan waktu sehari proses, pemulangan jenazah dari Malaysia ke Bali sampai akhirnya tiba dirumah duka pukul 20.25 WIB dan jenazah langsung dimakamkan malam ini juga di pemakaman umum," tandasnya.

Jenazah Giman akhirnya dipulangkan ke Indonesia. Melalui penerbangan rute Kuala Lumpur-Bali selanjutnya melalui darat dengan ambulan menuju ke rumah duka.

Terlibat dalam pemulangan jenazah Giman Disnaker Kabupaten Situbondo, BP3 TKI Denpasar Bali, LP4 TKI Bnyuwangi, GEMA Wonorejo, Relawan JRJ Jatim, pemulang jenazah Bantuan Ambulan dari IKAwangi, Pemerintah  Desa Wonorejo. (*)

 


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar